Senin, 23 Mei 2011

PERSAHABATAN

1 Samuel 20:42- "Akhirnya berkatalah Yonatan kepada Daud, "pergilah dengan sejahtera, tenanglah hatimu. aku dan engkau telah saling mempercayai dan mempercayakan keturunan kita kedalam tangan Tuhan selama-lamanya. " lalu berpisahlah mereka, Daud pergi dan Yonatan kembali ke kota"

Kalau kita menyimak ayat ini, sungguh banyak cara Allah untuk melindungi umat-Nya, seperti Allah melindungi Daud melalui sahabatnya Yonatan yang adalah anak saul yang menginginkan kematian Daud. Yonatan sangat mencintai Daud  karena ia mengetahui akan kehidupan Daud dengar-dengar akan Allah. Banyak cara Allah melindungi umat-Nya, mungkin melalui peristiwa-peristiwa yang kita tidak mengerti sebelumnya, tetapi bila direnungkan dan mengambil hikmahnya, kita akan bersyukur dengan peristiwa itu yang walaupun kita tidak suka tetapi itulah cara Tuhan menolong kita, cara Tuhan menghindarkan kita dari kecelakaan.
Kita pasti menjalin persahabatan dengan teman kita, begitu akrab persahabatan tersebut sehingga sukar melupakan atau sukar untuk dapat berpisah. Demikian persahabatan Daud dengan Yonatan, kita baca ayat ke 16, lalu Yonatan membuat perjanjian dengan keluarga Daud. Daud mengucapkan sumpah setianya dan bersedia menerima kutukan yang berat turun temurun jika ia mengingkar jajnji itu. Secara  rohani kita pun telah menjalin persahabatan yang akrab dengan Tuhan Yesus Kristus yang berjanji, "Aku akan menyertai kamu sampai kesudahan alam" (Matius 28:20). Sahabat selalu dan pasti memberikan pertolongan saat kita dalam permasalahan, dan Ia selalu setia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar